Definisi Sukarelawan

Definisi Sukarelawan :
Pada kesempatan lagi santai, kami hanya sekedar share buat pengujung blog Relawan Ikhlas Agar bisa menambah pengutahuan. dan tema ini (Definisi Sukarelawan) yang bisa saya share untuk tambahan kali ini.

Definisi Sukarelawan :
Sukarelawan, Kesukarelaan, atau Sukarela secara umum dianggap sebagai aktivitas altruistik dimana individu atau kelompok memberikan layanan tanpa keuntungan finansial untuk menguntungkan orang lain, kelompok atau organisasi. Kesukarelawanan juga terkenal dengan pengembangan keterampilan dan sering dimaksudkan untuk mempromosikan kebaikan atau untuk meningkatkan kualitas hidup manusia. Kesukarelaan mungkin memiliki manfaat positif bagi relawan dan juga untuk orang atau komunitas yang dilayani. Hal ini juga dimaksudkan untuk membuat suatu hubungan yang dapat memungkinkanya menjadi suatu pekerjaan tetap. Banyak sukarelawan dilatih secara khusus di bidang pekerjaan mereka seperti dalam bidang medis, pendidikan, atau penyelamatan darurat (rescue). Ada juga sukarelawan yang melayani pada waktu saat dibutuhkan saja, seperti jika terjadi bencana alam.

Dan kami berikan contoh seperti "Para sukarelawan menyapu jalanan pejalan kaki di Brooklyn pasca terjadinya Badai Sandy pada tahun 2012".
Kami anggap kalian sudah mengerti apa yang telah kami bagikan "Definisi Sukarelawan". Demikian postingan ini, semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk berkunjung kembali di blog Relawan Ikhlas. oke...!!!


EmoticonEmoticon